Lakon Fragmentaris, sebuah buku yang hadir dari kemenangan penulis pada sebuah event yang diadakan oleh Leutikaprio. Ditulis oleh Mugniar a.k.a Bunda Niar dari Makassar. Sejatinya buku ini mengambil sejumlah kisah pilihan yang terlebih dahulu sudah ditulis dalam sebuah blog personal penulis sendiri.

***

Ibu rumah tangga memang “bukan pengangguran”. Justru jam kerjanya melebihi dari orang-orang kantoran di luar sana atau jenis pekerjaan apa saja yang dikerjakan di luar rumah. Namun, bukan berarti bahwa ibu rumah tangga tak bisa optimalkan diri. Salah satu yang dilakukan Bunda Niar adalah dengan menulis di blog.

Kisah-kisah di dalam buku ini bisa jadi inspirasi bahkan motivasi. Keseruan Bunda Niar sebagai ibu dari 3 orang anak, Athifah, Affiq dan Afyad memang bisa membuat kita tertawa. Sosok anak-anak dengan intelegensi dan keceriaan masing-masing memberi warna dalam kisah di buku ini. Apalagi jika seorang ibu rumah tangga diperhadapkan pada pertanyaan yang “tak biasa” dari anak-anak. Tentu harus ada jawaban yang menyertainya dan bisa masuk ke akal anak seusia Athifah dan kedua saudaranya yang lain.

Namun, keseruan kisah dalam buku ini tak hanya seputar masalah hubungan ibu dan anak-anak. Ada juga semacam wawasan yang bisa dipetik dari buah pikiran penulis terhadap segala hal. Misalnya mengenai keadaan sosok ibu di dunia berbeda (baca: tradisional dan modern). Dan masih banyak lagi yang bisa dibaca di dalam buku ini.

***

Buku ini pas menjadi pegangan bagi ibu rumah tangga. Walaupun kisahnya masih kurang banyak, tetapi sudah ada beberapa yang bisa mengena di hati. Semoga saja ada kelanjutan dari buku ini.

Penulis: Mugniar

Penerbit: Leutikaprio

ISBN: 978-602-225-353-2

Tebal: 135 halaman

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Leave A Response