Menyuguhkan aneka kisah cinta dalam gelas dan cangkir minumanmu…

Cinta ibarat minuman. Rasanya kalimat ini tidak keliru. Karena di dunia ini ada beragam jenis minuman yang sejatinya mampu menggambarkan makna cinta yang sebenarnya. Cinta tak serta-merta hanya berupa kebahagiaan, kesenangan dan wajah yang ceria. Tetapi cinta juga mampu memberikan rasa asin, masam bahkan pahit bagi yang menjalaninya. Sebab cinta memiliki makna kompleks. Tergantung dari sisi mana melihatnya.

Kumpulan cerita dalam buku beLOVErage karya Delia Angela, dkk ini bisa menjadi contohnya. Terdapat 5 (lima) kisah cinta yang dimaknai layaknya minuman. Bayangkan bagaimana rasa dari beer, lemonade, coffee avocado dan minuman lainnya yang diangkat dalam buku ini. Boleh jadi sering dialami dalam kehidupan sehari-hari.

***

Review beLOVErage: Memaknai Cinta Layaknya Minuman

Judul: beLOVErage

Penulis: Delia Angela, dkk

Penerbit: Elfbooks

Tahun Terbit: 2013

Tebal: 204 halaman

ISBN: 978-602-19335-6-5

Adalah kisah Lishan, sosok wanita yang mencoba untuk menjaga jarak dengan pria. Bukan karena pria tersebut jelek atau di luar dari harapannya, tetapi ada alasan yang sangat membekas di hatinya. Alasan yang harus dirasakan pahit karena pria menurut Lishan tak lebih dari sosok yang suka menyiksa wanita. Tak bisa disalahkan karena Lishan menjumpai wacana tersebut pada kehidupan pribadinya. Lishan mencoba menjadi penyemangat sang Mama saat Papa-nya sudah berani mengoyak keutuhan rumah tangga dengan hadirnya sosok wanita ketiga. Ya, perselingkuhan memang tak bisa diterima siapapun karena dampaknya akan merusak hati.

Lishan tak ingin menjadi seperti Mama-nya. Hingga tanpa terasa cinta hadir seiring dengan kerinduannya pada coffee avocado. Minuman favorit Egan, sahabat yang sebenarnya ingin dinilai lebih oleh Lishan. Bahkan berderet pria yang datang meminta hati Lishan tak mampu mengubah rasa bencinya pada pria. Hingga suatu waktu, alasan membuka hati datang di saat Lishan ternyata merindu.

***

Selain kisah coffee avocado, ada 4 (empat) kisah lain lagi yang bisa membawa kita pada nuansa cinta ibarat meneguk minuman. Dan ketertarikan saya pada buku beLOVErage, kisah Coffee Avocado yang begitu membekas setelah membacanya. Bagaimana pahitnya kopi yang terasa di lidah namun ada kelembutan dari sisi komposisi alpukatnya dianalogikan dengan cinta? Saya pun ingin mencobanya.

Dari segi cover, menarik sekali buku ini. Sedikit memberikan gambaran awal tentang isi dari kumpulan kisah yang dituangkan. Buku kumpulan kisah serupa bisa ditemukan pada buku lain yang memang memfokuskan pda satu minuman dengan alur cerita yang lebih panjang (novel) dan dengan kisah yang kompleks.

Well, saya beri 3 dari 5 bintang untuk buku beLOVErage ini…

ABOUT THE AUTHOR:

4 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. noe June 18, 2014 at 10:44 am - Reply

    Aaiih aku udh pernah coba avocado coffee… rasanya enak cerita dlm buku itu jugaaa… pasti! Pingin bacaaa

    • Amma Chemist June 18, 2014 at 11:14 am - Reply

      Wah, serius mbak Noe?
      Pengen juga ah…

  2. Lily Zhang April 22, 2016 at 9:31 am - Reply

    thanks sudah mengapresiasi dan membaca Coffee Avocado-nya.

  3. Muhammad Taufan August 9, 2016 at 12:25 am - Reply

    Cinta minuman?

Leave A Response